pulau pari

Ada banyak sekali obyek wisata di Indonesia yang begitu terkenal dan tidak sedikit kunjungannya dari para wisatawan yang ada didalam kota obyek wisata itu maupun dari luar kota. Bisa saja karena pesona yang terdapat di obyek wisata mereka amat menarik mata dan hati tuk segera berwisata kesana memkalianngi keindahan alam yang dibuat oleh Tuhan Maha Hebat.

Ciptaan Tuhan memang begitu indah tapi bila kita tak melestarikan dan menjaganya dengan baik, hmm itu sih sudah tergolong pengrusakan populasi. Makanya, mengapa obyek wisata di Indonesia tetap indah karena masyarakat disana dan sejumlah orang pemerintahan turun tangan tuk melestarikannya menjadi sektor pariwisata pun penambah devisa negara supaya tak kecolongan saat inflasi lagi terjadi.

Obyek wisata yang terdapat di Indonesia ini dapat dibilang murah tuk tiket masuk juga paket wisatanya, tetapi murahnya ini tidak berarti murahan ya. Terdapat sektor pariwisata yang amat terkenal dan tidak sedikit kunjungan wisatawan yakni Kepulauan Seribu yang termasuk kedalam wilayah DKI Jakarta. Ada 4 non-resort ngetop di Kepulauan Seribu, yaitu Pulau Pari, Tidung, Harapan, dan Pramuka. Mau tahu makin lanjut? Stay tune guys!

Pulau Tidung

Pulau TidungBanyak sekali wisatawan yang menyukai Pulau Tidung menjadi tujuan wisata murah. Boleh dibilang murah sebab memang biaya paket tuk ke Pulau Tidung juga takkan membuat dompet kalian menganga. Biaya ke Tidung dengan membeli paket cuma Rp 350.000 tuk rombongan melebihi 10 orang. Namun apabila mau berdua aja siapkan uang 800 ribu.

Tidak hanya murah, di Tidung pun kalian boleh menikmati seluruh fasilitas yang tersedia misalnya semacam permainan air jetski dan banana boat. Kalau mau sedikit santai kalian dapat diving atau snorkeling dengan ditemani tour guide yang siap jaga kalian semua jadi wisatawan.

Pulau Pari

pulau pariPulau Pari pun menjadi tujuan favorit para wisatawan. Tidak hanya dekat pada Jakarta, tapi juga kalau kesana kalian boleh mendapatkan segala pengalaman yang tidak akan terlupakan, ya terlebih lagi saat berwisata bareng keluarga serta teman-teman kalian. Penginapan yang ada di Pulau Pari begitu bagus, penginapan di Pari menghadap ke laut serta kalian bisa melihat panorama indah dari penginapan.

Tapi kalau penasaran dengan keindahan dalam di Pari, kalian bisa datang ke Pantai Perawan. Pantai perawan itu ada sebagai tempat tuk berekreasi dan main air. Jadi ketika mau berenang pergi saja kesini.

Pulau Pramuka

pulau pramuka

Mungkin kalian merupakan seorang pramuka yang ingin mengajak anak didik kalian berkemah di Kepulauan Seribu? Berkunjunglah ke Pulau Pramuka yang dipenuhi oleh ormas serta orang pemerintahan ikut-ikutan di dunia kepramukaan. Terlebih lagi dulu Bapak Pramuka Indonesia sempat datang kesini. Kalau kalian benar kesini, kalian tidak hanya mendapatkan kesenangan saja tapi juga keseruan dalam belajar mengenai alam.

Tuk kalian yang mau kesana, usahakan beli paket wisata. Sebab di dalam paket itu telah tersedia peralatan kemping lengkap jika kalian bersama rombongan ingin berkemah sepanjang 2 hari semalam ataupun lebih lama, dan harganya lumayan murah.

Pulau Harapan

pulau harapanKalian sudah bosan pada pulau-pulau besar yang begitu ramai? Kalian bisa pergi ke Pulau Harapan. Obyek wisata Pulau Harapan ini tak seluas Pramuka atau Pari, tapi rasa nyaman dan ketenangan bakal kalian dapatkan ketika kalian datang ke Pulau Harapan pribadi, bersama rekan kerja, maupun bersama keluarga besar yang mau menikmati liburan semacam VIP.

Bagi kalian yang menetap di provinsi Banten tak perlu jauh ke Marina Ancol atau Muara Angke, dari Pulau Cangkir juga kalian dapat naik kapal ke Harapan. Namun perhatikan selalu beli paket wisata tuk ke Kepulauan Seribu, sebab penginapan di Harapan bila tak dibarengi paket bakal sedikit mahal.

Pulau Tidung

Saat ini banyak orang seringkali bila ingin berwisata ke suatu tempat wisata pasti membandingkan failitas antara wisata satu dengan wisata lainnya, alasannya biar tidak rugi kalau sudah bayar mahal-mahal. Memang betul alasan umum seperti itu, tapi ya apa salahnya jika kita sekedar sedekah untuk menambah pahala jika uang yang kita booking untuk paket wisata atau liburan tidak terlalu sesuai dengan fasilitas yang diberikan saat berlibur.

Ada tidak sedikit tempat wisata yang menjadi tujuan utama para wisatawan, terutama di Kepulauan Seribu yang sudah menjadi favorit di kalangan wisatawang yang pernah berwisata kesana. Pesona laut dan juga indahnya pasir putih berkilau membuat mata wisatawan yang memandang tak mau lepas dari keindahan seperti itu, karena tidak ada pemandangan begitu di kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya yang buka dikhususkansebagai sektor pariwisata.

Ada beberapa wisata non-resort di Kepulauan Seribu yang menjadi favorit yaitu Pulau Tidung, Pari, Pramuka, dan Harapan. Keempat wisata non-resort itu sellau menjadi perbandingan walaupun Pulau Tidung berada di jajaran paling atas dari Pari, Pramuka, dan Harapan. Disini admin akan buat beberapa perbandingan yang mungkin bisa Kamu jadikan sebagai referensi dalam berlibur.

Pulau Tidung

Pullau TidungPulau Tidung menjadi jajaran paling atas di wisata non-resort Kepulauan Seribu, Pastinya yang ada di jajaran paling atas fasilitas untuk wisatawan sangat lengkap dong, Nah, di sana ada sepeda untuk berkeliling Pulau Tidung, Akses internet dengan bandwidth cukup tinggi yang bisa menampung jaringan internet cukup banyak, dan ada penginapan menghadap langsung ke laut dan ada kasur berukuran king jika Kamu ingin ukuran itu.

Selain itu ada ikon khasnya yang snagat bagus untuk menyaksikan fenomena sunset dan sunrise yaitu Jembatan Cinta, jembatan penghubung antara Tidung Kecil dengan Tidung Besar. Wisatawan juga sering melakukan jungkir balik atau salto dari atas jembatan langsung lompat ke laut dengan gaya bebas.

Pulau Pari

Pulau Pari

Kalau di Pulau Pari, Kamu bisa melihat ikan pari yang tidak ada di Pulau Tidung. Sebab disana ada penangkaranikan pari. Sepeda juga tersedia untuk mengelilingi dari luas Pulau Pari itu. Jaringan internet pun tersedia ada bandwidth cukup tinggi yang bisa menampung cukup banyak jaringan seluler. Penginapan disana juga ada yang mengahadap ke laut.

Terdapat wahana permainan air di Pulau Pari, yaitu ada snorkeling dan diving, banana boat, kano, dan juga jetski. Biasanya wahana permainan itu berlokasi di ikon khas dari Pulau Pari yaitu Pantai Perawan.

Pulau Pramuka

Pulau Pramuka

Barangkali Kamu suka dengan kemping atau bermalam menyatu dengan alam? Cocok nih di Pulau Pramuka. Paket wisata ke Pulau Pramuka menyediakan peralatan kemping lengkap untuk Kmau bila ingin berkemah di Pulau Pramuka. Dijamin Kamu akan terpuaskan hasrat akan berwisata ke Kepulauan Seribu. Disana tidak ada sepeda karena luas dari pulaunya lebih kecil dari Tidung. Orang pramuka juga sering kesini untuk membagikam edukasi tentang kepramukaan dan Kepulauan Seribu.

Pulau Harapan

Pulau Harapan

Walaupun disebut sebagai Pulau Harapan , tapi disana semua harapan Kamu akan terwujud dan bukan hanya sekedar angan-angan belaka. Luas pulaunya kecil tapi memiliki fasilitas internet untuk para wisatawan yang datang kesana. Paket penunjang untuk wisatawan berwisata ke Pulau Harapan pun tersedia, transportasi dengan kapal ferry ataupun speedboat sesuai dengan pilihan paket yang Kamu pesan diawal pemesanan dengan harga paket ke Pulau Harapan yang berbeda pula tentunya.

pulau pari

Salam kenal, travellers… Mungkinkah mempunyai rencana travelling Dimanakah Kamu libur ini? Andai masih belum tau harus travelling kemana, mengapa enggak ke Pulau Pari aja? Destinasinya juga dekat bagi Jakarta. Pulau pari merupakan satu pulau yg ada pada Kepulauan Seribu. Kepulauan 1000 betul-betul mempunyai seribu pemandangan alami. Didekat pulau pari muncul juga tak sedikit pulau memikat lain yng jadi pilihan pewisata, misalnya Pulau Tidung, Pulau Harapan, serta Pulau Pramuka. Kamu dapat lari dalam aktivitas ibu kota Jakarta, melepas kejenuhan Selepas setiap hari berpeluh dari capeknya profesi juga Kalian yg ingin memandangi eksotisnya suasana dipulau Pari.

Pulau Pari

Transportasi atau Sarana di Pulau Pari

Sewaktu belum memutuskan akan jalan jalan Kamu wajib membekali diri dgn info masalah sarana kendaraan dari kemudian ke alamat tujuan Kamu, serta sarana-sarana apa saja yng dibangun disitu menjadikan Kamu ngak gelisah juga mampu siapkan kebutuhan-kebutuhan berlibur Kamu cukup benar.

Akses Transportasi

Pulau Pari ini tempatnya cukup dekat ketimbang Pulau Tidung, kerap dijangkau di waktu 1,5 jam dr Jakarta. Pelabuhan yg amat intens dipakai tuk mengantarkan pelancong dari Jakarta menuju Pulau Pari yakni Pelabuhan Muara Angke dan Dermaga Kali Adem. 2 sandaran kapal itu letaknya tidak berjauhan. Dari Sandaran kapal Muara Angke ramai perahu kayu bermotor 2 tingkat yang bisa mengantarkan Kalian kedalam Pulau Pari.

Waktu kepergian perahu cuma pagi hari yaitu jam 08.00 – 09.00 WIB. Sedangkan kalau Kalian jalan di Dermaga Kali Adem, Kamu pasti diangkut memakai kapal motor yg agak kencang namun daya tampung tidak gede. Oleh karena itu dianjurkan supaya tiba lebih awal dan memesan tiket sebelum kehabisan. Untuk keberangkatan kapal motor nomor satu, loket di Dermaga Kali Adem terbuka pukul 06.30 WIB lalu keberangkatan kapal waktu 06.30 WIB. Kapal nomor 2 meluncur pd jam 14.00 dan tiket bisa dibeli mulai pukul 11.00.

Saat akan balik di Pulau Pari ke Muara Angke, Kamu dapat menaiki kapal yng ada jam 09.30 tiap harinya. Spesial dalam hari Jumat serta Minggu tersedia opsional kapal yng pergi siang hari pukul 11.45 WIB. Namun perahu motor yang berasal dari Pulau Pari ke Pelabuhan Kali Adem meluncur ke-1 jam 09.45 juga loket aktif pukul 07.00. Perahu 2 pergi pukul 13.45, loketnya terbuka satu jam sebelumnya. Kapal beroperasi saban hari.

Tempat menginap

Homestay yang tersedia di Pulau Pari umumnya ialah peginapan milik warga setempat. Dibangun yang menjadi satu terhadap kediaman pengelola, ada juga homestay spesial yang tidak berdampingan dari kediaman pemilik juga disewa untk pewisata. Layanan yang ditawarkan di dalam akomodasi pun pasti agak bagus, ada TV, AC, kulkas, springed, dan juga dispenser. Perihal cost homestay, Anda dapat, menawar tarif dgn pemegang lantaran tak ada tarif akurat yang ditentukan pada para pemilik tempat menginap. Akomodasi yng disodorkan seringnya dalam bentuk tempat yang luas, layak diisi 5-9 wisatawan.

Tempat makan plus warung cindramata

Penghuni Pulau Pari ada yang membuat usaha restaurant makanan, so Anda tidak usah takut bakal kesulitan mendapatkan warung penganan di sini. Kalian dapat menyantap beberapa penganan seafood di restoran tersebut, oleh hidangan spesialnya yakni hidangan ikan bakar segar. Tdk komplit rasanya andai pulang dari travel tanpa membawa oleh-oleh. Bermacam macam hidangan olahan khusus boleh Kamu bawa pulang untuk buah tangan. Manisan rumput laut, asinan cumi-cumi, dan manisan buah ciremai boleh Kamu miliki di Pulau Pari. Selain itu juga tersedia bermacam kerajinan tangan yng berasal dr kulit kerang untuk cenderamata.

Agenda juga Obyek Wisata di Pulau Pari

Sehabis mengetahui mengenai transportasi juga layanan di Pulau Pari, kini Kamu musti tahu aktivitas apa aja yg boleh Anda lakuin di situ serta destinasi traveling di Pulau Pari. Buat begitu Kamu bakal mengoptimalkan waktu Anda untk berwisata serta tdk meninggalkan pemandangan mengagumkan yang tersedia di Pulau Pari. Timing bagus buat memandangi panorama alami Pulau Pari yakni pd bulan Maret sampai Oktober, karena dalam bulan-bulan tadi cuaca menjurus hangat dan tak terdapat angin kuat yg kadang dapat mengakibatkan badai, diluar itu tdk ada kotoran yng dikirim milik Jakarta dalam bulan tersebut.

Pantai Pasir Perawan

Pantai sama pasir putih, gelombang pelan, perairan bening, karang yg cantik, ataupun pohon-pohon rindang seakan menjadi kombinasi ideal yg melukiskan panorama alam dan seluruhnya bisa Kamu rasakan sekaligus di 1 destinasi, yakni Pantai Pasir Perawan. Pantai ini termasuk salah satu destinasi kesukaan traveler yg berkunjung ke Pulau Pari.

Selain memberi keindahan alam, di Pulau Pari juga memiliki wahana penyokong yng begitu sempurna. Kamu boleh main voli, merasakan kuliner ditemani hembusan angin sepoi-sepoi, maupun sebatas bersantai di bale kayu yng tersusun bagus di tepi pantai plus tanaman bakau, Pantai Pasir Perawan sungguh ditata lalu dilindungi oleh penduduk bagaikan kawasan tour terpopuler di Pulau Pari. Pemandangan saat matahari terbit serta matahari terbenam juga sebagai pesona dalam Pantai Perawan tersebut.

Pantai LIPI

Ditepi barat Pulau Pari dibangun suatu tempat yng dimanage oleh LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia). Pulau Pari sering diproyeksikan salah satu pusat penelitian oceanografi Indonesia, di sini dikerjakan pemeliharaan & penelitian akan hewan laut dan tumbuhan laut. Diwilayah tersebut memiliki suatu pantai yg jg cukup asri. Pantai LIPI juga memiliki pasir putih yg indah plus perairan yg jernih. Karna letaknya yang berada di ufuk barat pulau, pantai LIPI memiliki panorama matahari terbenam yg benar-benar cantik. Menemukan pemandangan romantis dgn senja yang eksotis juga kehalusan pasir putih tentu akan membikin Kamu betah berlama-lama di pantai itu.

Pantai Kresek

Pantai Kresek terdapat berdekatan dr Pantai LIPI. Bentangan pasir putih nan lebar hendak memberi salam Kalian saat Kalian datang ke pantai tersebut. Terdapat pepohonan yang damai yang dapat dimanfaatkan demi bersantai dgn damai. Disebelah pantai juga banyak padang rerumputan yg hijau and besar, disitu Anda bisa memunculkan perasaan Anda melalui selfie diperindah latar belakang panorama padang ilalang.

Snorkeling

Karang di area Pulau Pari sungguh diurus oleh warga, diluar selaku sentra konservasi oceanografi juga supaya memanjakan pewisata yang hobi snorkeling merasakan panorama di bawah laut. Kamu dapat melakukan aktivitas snorkeling disekitar Pulau Pari dgn praktis, disitu pun telah terdapat rental peralatan snorkeling. Anda bisa kearah spot-spot snorkeling melalui naik sampan dr dermaga Pulau Pari. Pelayaran dr dermaga menuju spot snorkeling memerlukan waktu rata-rata 25 menit. Karang nan bagus, ikan hias yng, cantik, serta gelombang perairan yg anteng pasti menyenangkan Kalian.

Itu tadi termasuk beragam panorama Pulau Pari yg bakal Kamu nikmati. Masih banyak lagi destinasi indah yang tdk sempat disampaikan. Sudah pasti tersebar banyak sekali pesona di Pulau Pari yng, ngak mampu diceritakan di dalam sebuah tulisan, Kamu perlu merasakan atau mengetahui sendiri supaya dapat merasakan sensasi kemolekannya. Dan moga-moga dari kabar yang selesai disampaikan diatas, Kamu tidak melewatkan satu momen pun pemandangan Pulau Pari selama Kalian bertamasya ke sana. Baca info selengkapnya di blog Pulau Pari

10 hari yang lalu kami berplesiran ke pantai di Pulau Pari yang tersohor tersebut yg dinamakan dengan julukan pantai perawan Pulau Pari. Permulaannya aku nda meyakini bila pantai tersebut betul-betul suatu Lokasi pariwisata yang amat menarik buat anda jadikan semacam tempat wisata di Pulau Seribu namun Selepas diriku mampu mengakui sendiri terbukti betul banget pantai Perawan Pulau Pari yg lagi kalian lihat ini benar-benar oke alam-nya.

Lama banget tdk menggunakan kapal penumpang khas Kepulauan Seribu menyebabkan kepala terasa nyut-nyutan sebab dibanting-banting ombak. Meski gak begitu gede ombak perairan di Kepulauan Seribu tetapi terus terang saja ombak ini lumayan menyebabkan kepala nyut-nyutan & timbul perasaan enek sedikit untungnya problem tersebut mampu terselesaikan dengan ekspress gara-gara sebelum meluncur ke Pulau Pari aku telah memakai minyak angin utk mengurangi rasa enek ketika naik di kapal ferry.

Pulau Pari

Berkunjung ke Pulau Pari dengan 5 orang sahabat diriku menyewa agency travel dari Hiqman travel consultant jasa tour yang menawarkan berwisata ke 3 pulau tempat-tempat rekreasi di Kepulauan Seribu misalnya Pulau Pari, Pulau Pramuka lalu Pulau Harapan.

Dengan sekedar beli paket Pulau Pari paket irit karna kebeneran masa itu keadaan budget tdk menyokong buat memakai paket tour lebih berkelas karena saat itu niat kami ke Pulau Pari sebatas utk stimulating mencium aroma angin laut yang membuat sehat itu.

Sesampai di Pulau Pari diriku otomatis dijemput oleh guide tur yang kami percaya telah diminta utk melayani kami ketika tamasya di Pulau Pari ini. Travel guide kala itu yakni bang Opik, orangnya tampaknya sedikit menyeramkan tetapi yg muncul sesungguhnya orangnya amat baik ‘n terkadang buat aku tertawa jika dengar aksen bahasa khas Pulau Pari yang kelihatannya sepintas sama seperti dengan bahasa Kalimantan itu.

Kira-kira Pukul 15:57 bang Opik, mendatangi ke tempat menginap utk menjemput kami pergi menikmati pantai. Mamakai sepeda santai sembari sekali-kali kami berhenti tuk mengambil photo kemudian tiba pula di pantai.

Pantainya sih tdk begitu gede tetapi punya keindahan yang sangat indah. Pasirnya mempunyai warna putih, tak ada gelombang dan ombak kuat seperti pantai yang tersedia di laut pantai barat. So ku yakin pantai di Pulau Pari itu cocok bagi semua orang banyak kerena gak membahayakan.