pulau pari

Ada banyak sekali obyek wisata di Indonesia yang begitu terkenal dan tidak sedikit kunjungannya dari para wisatawan yang ada didalam kota obyek wisata itu maupun dari luar kota. Bisa saja karena pesona yang terdapat di obyek wisata mereka amat menarik mata dan hati tuk segera berwisata kesana memkalianngi keindahan alam yang dibuat oleh Tuhan Maha Hebat.

Ciptaan Tuhan memang begitu indah tapi bila kita tak melestarikan dan menjaganya dengan baik, hmm itu sih sudah tergolong pengrusakan populasi. Makanya, mengapa obyek wisata di Indonesia tetap indah karena masyarakat disana dan sejumlah orang pemerintahan turun tangan tuk melestarikannya menjadi sektor pariwisata pun penambah devisa negara supaya tak kecolongan saat inflasi lagi terjadi.

Obyek wisata yang terdapat di Indonesia ini dapat dibilang murah tuk tiket masuk juga paket wisatanya, tetapi murahnya ini tidak berarti murahan ya. Terdapat sektor pariwisata yang amat terkenal dan tidak sedikit kunjungan wisatawan yakni Kepulauan Seribu yang termasuk kedalam wilayah DKI Jakarta. Ada 4 non-resort ngetop di Kepulauan Seribu, yaitu Pulau Pari, Tidung, Harapan, dan Pramuka. Mau tahu makin lanjut? Stay tune guys!

Pulau Tidung

Pulau TidungBanyak sekali wisatawan yang menyukai Pulau Tidung menjadi tujuan wisata murah. Boleh dibilang murah sebab memang biaya paket tuk ke Pulau Tidung juga takkan membuat dompet kalian menganga. Biaya ke Tidung dengan membeli paket cuma Rp 350.000 tuk rombongan melebihi 10 orang. Namun apabila mau berdua aja siapkan uang 800 ribu.

Tidak hanya murah, di Tidung pun kalian boleh menikmati seluruh fasilitas yang tersedia misalnya semacam permainan air jetski dan banana boat. Kalau mau sedikit santai kalian dapat diving atau snorkeling dengan ditemani tour guide yang siap jaga kalian semua jadi wisatawan.

Pulau Pari

pulau pariPulau Pari pun menjadi tujuan favorit para wisatawan. Tidak hanya dekat pada Jakarta, tapi juga kalau kesana kalian boleh mendapatkan segala pengalaman yang tidak akan terlupakan, ya terlebih lagi saat berwisata bareng keluarga serta teman-teman kalian. Penginapan yang ada di Pulau Pari begitu bagus, penginapan di Pari menghadap ke laut serta kalian bisa melihat panorama indah dari penginapan.

Tapi kalau penasaran dengan keindahan dalam di Pari, kalian bisa datang ke Pantai Perawan. Pantai perawan itu ada sebagai tempat tuk berekreasi dan main air. Jadi ketika mau berenang pergi saja kesini.

Pulau Pramuka

pulau pramuka

Mungkin kalian merupakan seorang pramuka yang ingin mengajak anak didik kalian berkemah di Kepulauan Seribu? Berkunjunglah ke Pulau Pramuka yang dipenuhi oleh ormas serta orang pemerintahan ikut-ikutan di dunia kepramukaan. Terlebih lagi dulu Bapak Pramuka Indonesia sempat datang kesini. Kalau kalian benar kesini, kalian tidak hanya mendapatkan kesenangan saja tapi juga keseruan dalam belajar mengenai alam.

Tuk kalian yang mau kesana, usahakan beli paket wisata. Sebab di dalam paket itu telah tersedia peralatan kemping lengkap jika kalian bersama rombongan ingin berkemah sepanjang 2 hari semalam ataupun lebih lama, dan harganya lumayan murah.

Pulau Harapan

pulau harapanKalian sudah bosan pada pulau-pulau besar yang begitu ramai? Kalian bisa pergi ke Pulau Harapan. Obyek wisata Pulau Harapan ini tak seluas Pramuka atau Pari, tapi rasa nyaman dan ketenangan bakal kalian dapatkan ketika kalian datang ke Pulau Harapan pribadi, bersama rekan kerja, maupun bersama keluarga besar yang mau menikmati liburan semacam VIP.

Bagi kalian yang menetap di provinsi Banten tak perlu jauh ke Marina Ancol atau Muara Angke, dari Pulau Cangkir juga kalian dapat naik kapal ke Harapan. Namun perhatikan selalu beli paket wisata tuk ke Kepulauan Seribu, sebab penginapan di Harapan bila tak dibarengi paket bakal sedikit mahal.

Pulau Tidung

Saat ini banyak orang seringkali bila ingin berwisata ke suatu tempat wisata pasti membandingkan failitas antara wisata satu dengan wisata lainnya, alasannya biar tidak rugi kalau sudah bayar mahal-mahal. Memang betul alasan umum seperti itu, tapi ya apa salahnya jika kita sekedar sedekah untuk menambah pahala jika uang yang kita booking untuk paket wisata atau liburan tidak terlalu sesuai dengan fasilitas yang diberikan saat berlibur.

Ada tidak sedikit tempat wisata yang menjadi tujuan utama para wisatawan, terutama di Kepulauan Seribu yang sudah menjadi favorit di kalangan wisatawang yang pernah berwisata kesana. Pesona laut dan juga indahnya pasir putih berkilau membuat mata wisatawan yang memandang tak mau lepas dari keindahan seperti itu, karena tidak ada pemandangan begitu di kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya yang buka dikhususkansebagai sektor pariwisata.

Ada beberapa wisata non-resort di Kepulauan Seribu yang menjadi favorit yaitu Pulau Tidung, Pari, Pramuka, dan Harapan. Keempat wisata non-resort itu sellau menjadi perbandingan walaupun Pulau Tidung berada di jajaran paling atas dari Pari, Pramuka, dan Harapan. Disini admin akan buat beberapa perbandingan yang mungkin bisa Kamu jadikan sebagai referensi dalam berlibur.

Pulau Tidung

Pullau TidungPulau Tidung menjadi jajaran paling atas di wisata non-resort Kepulauan Seribu, Pastinya yang ada di jajaran paling atas fasilitas untuk wisatawan sangat lengkap dong, Nah, di sana ada sepeda untuk berkeliling Pulau Tidung, Akses internet dengan bandwidth cukup tinggi yang bisa menampung jaringan internet cukup banyak, dan ada penginapan menghadap langsung ke laut dan ada kasur berukuran king jika Kamu ingin ukuran itu.

Selain itu ada ikon khasnya yang snagat bagus untuk menyaksikan fenomena sunset dan sunrise yaitu Jembatan Cinta, jembatan penghubung antara Tidung Kecil dengan Tidung Besar. Wisatawan juga sering melakukan jungkir balik atau salto dari atas jembatan langsung lompat ke laut dengan gaya bebas.

Pulau Pari

Pulau Pari

Kalau di Pulau Pari, Kamu bisa melihat ikan pari yang tidak ada di Pulau Tidung. Sebab disana ada penangkaranikan pari. Sepeda juga tersedia untuk mengelilingi dari luas Pulau Pari itu. Jaringan internet pun tersedia ada bandwidth cukup tinggi yang bisa menampung cukup banyak jaringan seluler. Penginapan disana juga ada yang mengahadap ke laut.

Terdapat wahana permainan air di Pulau Pari, yaitu ada snorkeling dan diving, banana boat, kano, dan juga jetski. Biasanya wahana permainan itu berlokasi di ikon khas dari Pulau Pari yaitu Pantai Perawan.

Pulau Pramuka

Pulau Pramuka

Barangkali Kamu suka dengan kemping atau bermalam menyatu dengan alam? Cocok nih di Pulau Pramuka. Paket wisata ke Pulau Pramuka menyediakan peralatan kemping lengkap untuk Kmau bila ingin berkemah di Pulau Pramuka. Dijamin Kamu akan terpuaskan hasrat akan berwisata ke Kepulauan Seribu. Disana tidak ada sepeda karena luas dari pulaunya lebih kecil dari Tidung. Orang pramuka juga sering kesini untuk membagikam edukasi tentang kepramukaan dan Kepulauan Seribu.

Pulau Harapan

Pulau Harapan

Walaupun disebut sebagai Pulau Harapan , tapi disana semua harapan Kamu akan terwujud dan bukan hanya sekedar angan-angan belaka. Luas pulaunya kecil tapi memiliki fasilitas internet untuk para wisatawan yang datang kesana. Paket penunjang untuk wisatawan berwisata ke Pulau Harapan pun tersedia, transportasi dengan kapal ferry ataupun speedboat sesuai dengan pilihan paket yang Kamu pesan diawal pemesanan dengan harga paket ke Pulau Harapan yang berbeda pula tentunya.

pulau pramuka

Pulau Pramuka tampak beda di banding sejumlah pulau lain yg termasuk di untaian Kepulauan 1000. Sarana jalan beraspal, kantor-kantor pemda, hospital dan gedung sekolah dari level TK sampai SMA pasti didapatkan dengan gampang di sini. Sejenak, Pulau Pramuka tampak agak mirip seperti lokasi pusat pemerintah ketimbang tujuan liburan.

Kesan itu sedikit pun tak luput, karna Pulau Pramuka memang ditentukan sebagai pusat pemda di Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu dari th 2001 silam. Gedung gedung pemerintahan yg dibangun di Pulau Pramuka melayani 20.000 orng yang tersebar disebelas pulau gugusan berpenghuni, yaitu Pulau Pari, Pulau Lancang, Pulau Tidung Besar, Pulau Tidung Kecil, Pulau Pramuka, Pulau Panggang, Pulau Harapan, Pulau Kelapa & Pulau Sebira. Ditambah juga rangkaian pulau lain yng, khusus dikhususkan sebagai kawasan resort.

Kehidupan rakyat di Pulau Pramuka memang cukup sibuk. Namun, situasi itu tentunya kaga berpengaruh pd keindahan surga rekreasi bahari yang berada didalamnya. Bahkan, perlengkapan infrastruktur menyebabkan Pulau Pramuka kian dilirik traveler. Identitas Pramuka tersebut bukan sebutan original pulau yg masuk pada Kelurahan Pulau Panggang itu. Konon pertamanya Pulau Pramuka bernama Pulau Elang.

Menurut riwayat penghuni disana, julukan Pulau Elang merekat karna dulu kawasan tersebut memang jadi alam burung elang. Pemberian nama Pulau Pramuka disebabkan seringnya aktivitas pramuka dipusatkan di sini. Untuk pergi ke Pulau Pramuka, kamu bisa berlayar dari Sandaran kapal Muara Angke di Jakarta Utara. Penyebrangan membutuhkan waktu kira kira 3 jam menggunakan kapal penumpang.

Aneka Tempat Pariwisata di Pulau Pramuka

Pulau Air

Sebuah spot andalan yang boleh diakses saat berlibur ke Pulau Pramuka ialah Pulau Air. Wisatawan yang telah mendatangi ke Pulau Air nampaknya setuju bila Pulau Air menyimpan pemandangan terkemuka dibanding lokasi lain. Mengarungi Pulau Air menaiki boat motor akan menyodorkan sensasi khusus. Kapal yng, kita gunakan seperti membelah kedua pulau. Pd sisi kiri jg kanan buanyak pepohonan adem yg menjadikan nuansa terasa nyaman juga segar.

Ngak cuma display di atas permukaan laut, pesona bawah lautnya jg berkualitas tinggi. Taman laut yang dipercantik sejumlah terumbu karang membikin kamu seakan berada di atas aquarium raksasa. Ikan-ikan hias mini pun mampu dilihat hanya oleh mata telanjang. Seluruhnya kelihatan bagus & menjadikan kenangan pariwisata kamu sulit dilupakan.

Pemeliharaan Ikan Hiu Nusa Keramba

Pengembangbiakan ikan hiu di Nusa Keramba yakni sebuah spot tamasya yang paling disukai. Tetapi jangan berharap bisa berjumpa hiu ganas dengan gigi menyeramkan, pengembangbiakan itu cuma mengoleksi anak hiu. Ketika beranjak cukup umur, hiu-hiu ini pasti dikembalikan ke habitat sebenarnya di lautan lepas,

Pemeliharaan Penyu

Disamping hiu, Pulau Pramuka pun memiliki penangkaran penyu. Di tempat itu kamu bakal mendapati kedua buah ruang semi terbuka yang dilengkapi beberapa tempat yg memuat penyu sisik. Pemeliharaan satwa yang dilestarikan ini sudah berjalan sedari tahun 1983. Penyu sisik telah ditetapkan Organisasi Internasional untuk Konservasi Sumber Daya Alam semacam hewan yang terancam punah.

Naik sepeda ria Mengitari Pulau Pramuka

Pemandangan alam di Pulau Pramuka begitu sayang tuk dilalui. Nah, tuk memenuhi kondisi tersebut, masyarakat ditempat itu juga menyediakan sewa sepeda. Memutari segala lengkap Pulau Pramuka dgn mengayuh sepeda tambah sangat menyenangkan. Dgn bersepeda kita jg dapat menjumpai dari dekat pekerjaan penduduk Pulau Pramuka. Buat bisa bersepeda, pewisata dapat mengeluarkan uang kurang lebih Rp 10.000-Rp 65.000. Jumlah ini gak ada apa-apanya dibanding kesegaran yng, dihasilkan selesai mengayuh sepeda.

Camping di Pulau Pramuka

Sesuai dgn sejarah julukannya, Pulau Pramuka telah biasa digunakan selaku destinasi tuk bermalam buat anggota pramuka. Nah, ritual ini sepertinya berlanjut bagi pelancong pendatang dengan membuat agenda kemping di Pulau Pramuka. Yang lebih bermakna, jenis kemping tentunya turut mengirit tarif rekreasi dibanding harus tinggal di homestay yang bertebaran di Pulau Pramuka.

Snorkeling di Pulau Pramuka

Merasakan traveling bahari tentu gak sempurna tanpa menyaksikan secara dekat keindahan alam dasar laut yang amat cantik. Untuk meraihnya, snorkeling ialah suatu Alat yang bisa kalian lakuin di Pulau Pramuka. Dalam snorkeling, kalian boleh menyelami muka laut juga merasakan keelokan karang ‘n biota laut lain.

Nyaris seluruh traveler memiliki tujuan utama dalam bersnorkeling di Pulau Pramuka. Snorkeling tidak perlu kemampuan spesial. Malah, kalian yg tdk mampu swimming jua bisa melakukan snorkeling sepanjang punya alat yng, komplit. Alat yng, dipakai demi kegiatan ini yakni, alat bantu napas yang berbentuk huruf J, biasanya dinamakan dengan snorkel, kaki katak alias fins selanjutnya life jacket.

Trik Snorkeling di Pulau Pramuka

Walaupun cenderung aman untk amatir, snorkeling di Pulau Pramuka pun mesti melihat beragam keadaan, khususnya tuk perkara keselamatan pribadi. Di bawah tips yng, dapat diterapkan kala snorkeling.

Snorkeling bergerombol

Menjelajahi dunia bawah laut sendirian sangat gak diusulkan. Hadirnya teman disebelah kalian dapat mempermudah kalian dalam meminta pertolongan jika terjadi sesuatu, diantaranya kram ketika menyelam atau melihat dengan jenis yng, membahayakan. Oleh sebab itu,, jangan jauh jauh dari teman-teman selagi bersnorkeling

Cek peralatan

Diusahakan perlengkapan yng, dipakai pas tuk badan kamu. Kondisi ini untuk mencegah supaya tidak mudah dimasuki air. Yakinkan jua masker dan alat bantu napas tidak rembes.

Gunakan masker dengan betul
Jgn sampai terselip satu material misalnya rambut di masker, ini pasti begitu mengganggu view waktu menyelam. Yakinkan masker tertempel rapat lalu vakum, demikian jg dgn pemasangan tali, jangan terlampau dol, jangan pula kelewat kuat. Untuk meminimalisir embun pada kaca masker, dapat membalurkan sabun bayi ataupun pasta gigi di kaca.

Training Bernapas

Sebelum scuba diving, usahakan berlatih napas menggunakan snorkel (alat bantu napas)

Bersikap tenang

Bersikap tenang bakal menolong kamu di dalam bersnorkeling. Angkat kaki dengan pelan-pelan, bangun posisi badan menelungkup di atas permukaan air, buka tangan & kaki merenggang supaya kalian mengapung.

Merawat masker dan snorkel

Ada kemungkinan kita berjumpa dgn situasi di mana masker atau snorkel kemasukan air. Namun tak perlu takut. Lakukan pembersihan dengan tips menghisap nafas lama menggunakan mulut, kemudian tiup kuat-kuat via hidung, sehingga udara bercampur air pd masker bisa bebas.

Waspada

Kewaspadaan pasti wajib dipelihara. Perhatikan kondisi sekitar contohnya pergantian gelombang laut, udara

Jaga kelestarian

Enaknya bersnorkeling jgn sampai menjadikan kita berkeinginan buat mengambil spesies yg ada. Tetaplah jaga kelestarian makhluk laut.

Dgn seluruh fitur yg dibangun, memang patut Pulau Pramuka untuk tergabung di list tujuan liburan yg hendak kamu sambangi bareng keluarga. Info lengkapnya baca di blog ini

Klik blog pulautidungpaket.com jika anda pingin liburan ke Pulau Tidung

Apa kamu telah jelas bila sebetulnya tiada 1000 buah Kepulauan di Pulau Seribu? bila belum memahaminya maka sudah sepatutnya kamu menelaah informasi ini sebab kontennya berbicara perkara yang bersinggungan dengan destinasi pariwisata Pulau Seribu yang pasti telah terpopuler tersebut dikompare vs pulau lainnya.

Pulau Seribu cuma suatu sebutan doank sebab di dalam faktanya angka semua pulau yg ada disana cuman ada kira-kira 100 buah pulau. Kemudian tuk menggampangkan penamaannya secara normal maka warga mengatakannya menggunakan julukan Pulau Seribu.

Amat rumit tuk mengingat semua nama pulau diarea ini namun tuk penjelasan saja bila seharusnya ada 4 area pulau yg dibuat menjadi area jalan-jalan yg intens didatangi oleh turis Dan ke-4 nama pulau itu yakni sbb:

Pulau Tidung dan Pulau Pari

Yg perdana sekali ialah nama Pulau Tidung – Pulau Tidung tersebut telah tersohor di Indonesia jg internasional. Wisatawan Pulau Tidung gak hanya terdiri dari Kota Jakarta saja tetapi pula dari ratusan wilayah yg terdapat di area Jakarta serta malah dari kawasan yg jauh sekalipun.

Pulau Tidung punya satu kesenangan pariwisata yg sungguh eksotik oleh karena itu Pulau Tidung tersebut terpopuler sebagai pulau yg mempunyai keceriaan yg besar. Untuk semua yg belum lama melangsungkan perkawinan serta ingin menjalankan honeymoon amat aku persilahlan tuk datang ke Pulau Tidung.

Yg nomor 2 ialah pantai wisata Pulau Pari, Pulau Pari tersebut memiliki suatu pantai yang dinamakan dengan nama pantai perawan Pulau Pari. Pantai Pulau Pari tersebut tidak sebesar yang kalian bayangkan namun meskipun tak besar pantai Pulau Pari tersebut amat apik sekali tuk dibuat jadi area pariwisata.

Dari aspek sarana pariwisata di Pulau Pari terang banget gak terlalu jauh slisihnya dibanding Pulau Tidung sebab di Pulau Pari tersebut pun ada sarana rekreasi yang benar-benar bagus & bisa tuk menyediakan servis yg khusus tuk para turis yang berlibur ke Pulau Pari.

Pulau Pramuka dan Pulau Harapan

Tuk peringkat ke-3 dihuni oleh Pulau Pramuka lalu yang peringkat nomor lima dihuni oleh Pulau Harapan. Kalo kamu berasumsi secara mendasar ke-2 pulau tersebut saling berdekatan posisinya di Kepulauan Seribu. Namun ngak usah dahulu kamu beranggpan apabila Pulau Pramuka serta Pulau Harapan tersebut telah ngetren sebagai area zona berlibur popular di Kepulauan Seribu.

Ke-2 pulau tersebut gak mempunyai pantai yg luas semisal ke-2 pulau yang telah kami tuturkan sebelumnya namun meskipun begitu total pelancong yang berlibur ke Pulau Pramuka & Pulau Harapan totalnya cukup besar sekali serta ngak takluk dengan Pulau Tidung atau Pulau Pari serta sejumlah Pulau yang ada di Pulau Seribu lain.

Nama Pulau Harapan ditentukan sebab kelihatannya penduduknya amat mempunyai harapan supaya wilayhnya jadi daerah pariwisata maka masyarakat sepenuhnya harap supaya harapan dari penduduk di Pulau Harapan tersebut dapat terealisasi dengan mudah ‘n tak cuman sebatas pd suatu harapan doang, Kalo harapan sudah terealisasi bukan tak mungkin Pulau Harapan dapat menaklukan kesohoran Pulau Pari & Pulau Tidung.

Begitu jua dengan Pulau Pramuka, meskipun Pulau Pramuka tak segede Pulau Pari & Pulau Tidung namun lebih luas dikompare vs Pulau Harapan. Tiada pantai di Pulau Pramuka sebab ukuran Pulau Pramuka yg kecil cuma dapat difungsikan menjadi kawasan traveling sanak keluarga.

Pulau Pramuka ialah sentral pemda bupati Kepulauan Seribu membangun pemerintahannya anloginya Pulau Pramuka tersebut merupakan ibu kota dari Kepulauan Seribu. Di Pulau Pramuka sendiri para turis tak usah takut tuk gak bisa pergi liburan dengan tenang karena di Pulau Pramuka telah banyak bermacam macam sarana pariwisata tuk menyokong aktivitas pariwisata yang persis layaknya yg dibangun di Pulau Tidung, Pulau Pari & Pulau Harapan.

Luangkanlah waktu sebentar tuk berlibur ke Pulau Pramuka kalau kita punya peluang lalu mohon jgn hanya terfokus dengan Pulau Tidung ‘n Pulau Pari saja apabila hendak berekreasi ke Pulau Seribu namun datangi pula Pulau Pramuka & Pulau Harapan.

Paket Wisata Pulau Seribu

Buat bisa pergi liburan ke Kepulauan Seribu jelas anda diharuskan beli paket wisata dulu. Jangan sekali-kali anda berkunjung traveling ke Pulau Seribu semacam ke Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Harapan dan Pulau Pramuka tanpa menggunakan paket wisata sebab isi dari paket pariwisata ini ialah tuk memberi fleksibelitas selama pergi ke Pulau Seribu.

Masyarakat boleh beli paket wisata ke Pulau Seribu maupun mengakses website yang spesial menyediakan paket wisata semacam paket wisata ke Pulau Tidung, paket wisata ke Pulau Harapan, paket wisata Pulau Pramuka dan paket wisata ke Pulau Pari. Harga paket pariwisata kesana terbilang amat tak mahal tidak sama dengan paket pariwisata lainnya. Biaya paket wisata dipengaruhi oleh sebanyak apa banyak nominal orang wisata yang menuju ke Pulau Seribu semakin banyak kuantitas turis maka harga paketan pariwisata jadi makin bertambah terjangkau.

Kita dapat telpon web penjualan paket wisata sebelum pergi tuk berekreasi ke Kepulauan Seribu malahan masa ini tengah terjadi banyak discount paket wisata berdasarkan biaya paket wisata yang tak mahal sd biaya paket wisata komplit Dan mewah.